Kelola Sampah Kurangi Emisi dan Bangun Proklim, Thema HPSN Kuansing

    Kelola Sampah Kurangi Emisi dan Bangun Proklim, Thema HPSN Kuansing
    Para pelajar se Kuansing mengikuti HPSN Kuansing

    Kelola Sampah Kurangi Emisi dan Bangun Proklim, Thema HPSN Kuansing

    Kuansing, Riau - Sempena Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Tahun 2022 berlangsung sederhana dengan mengadakan acara gerak jalan santai, peragaan pembuatan Eko enzim sebagai kelola sampah menjadi nilai ekonomi dan pembagian Doorprize.

    " Untuk kegiatan HPSN Tahun ini dilangsungkan secara sederhana, berupa Gerak jalan santai, Peragaan pembuatan eko enzim sebagai kelola sampah menjadi nilai ekonomi, dan Pembagian Doorprize, serta penyerahan sertifikat Redis Tanah dari Bupati, " ungkap Plt Kadis Lingkungan Hidup Drs Rustam Mahmud.

    " Untuk penyerahan sertifikat redis tanah dari Plt Bupati, juga dilakukan sebelum gerak jalan santai. Dan selanjutnya Plt Bupati Suhardiman Amby, Sekdakab Dedi Sambudi, Plt Kadis Lingkungan Hidup Rustam Mahmud beserta Pejabat Eselon II, III dan masyarakat umum serta pelajar mengikuti gerak jalan santai yang bertabur Doorprize, " ujarnya.

    Gerak jalan santai yang dipusatkan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, dengan mengitari jalan protokol di kota Teluk Kuantan, dengan jarak tempuh lebih kurang 5 Kilometer. Yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian Doorprize, " katanya. 

    PLT Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby mengatakan agar masyarakat harus lebih peduli terhadap sampah. "Sampah ini bisa menjadi masalah yang cukup merepotkan, jika tidak di kelola dengan baik, " ujarnya.

    Oleh sebab itu, katanya, masalah sampah khususnya di kota kota besar dan berkembang, termasuk di Kuansing ini sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam penanganannya, " tuturnya. (Replizar)***

    Kuansing Riau
    REPLIZAR

    REPLIZAR

    Artikel Sebelumnya

    Disaksikan Plt Bupati, Bapenda Kuansing...

    Artikel Berikutnya

    Tuntas Pemilihan AKD Sisa Masa Jabatan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami